Kamis, 27 September 2012

TIPS MENDAPATKAN IPK TINGGI

Gimana rasanya mendapatkan IPK tinggi ya..??? Pastinya seneng banget bukan!!!. Apakah anda berIPK 1,00(sakom),  2,00 (dukom)…., lantas anda ingin mengubahnya menjadi lebih baik tapi gak tahu caranya??. Sebelumnya gue mohon maaf lok kata-kata saya buat anda tersinggung, saya hanya ingin membagi pengalaman saya yang awalnya tidak menginginkan IPK tinggi berubah menjadi mendapatkan >3,xx. “Tapi nanti saya akan cerita,, kenapa saya gak mau IPK tinggi!!!”. Oke,,, saya akan berikan tips gimana mendapatkan IPK tinggi. Lets goooo,,,, kita intip tips dibawah ini..!!!
  
1.       Berdoa
Setiap usaha pasti perlu perjuangan untuk mewujudkannya, adakalanya usaha kamu pasti mendapatkan hambatan dengan berdoa dan bertawakkal kepada Tuhan lah kamu akan merasa nyaman dan tidak mudah putus asa terhadap apa yang kamu inginkan. 

2.       Motivasi diri
Setiap orang pasti punya alasan untuk sukses bukan, termasuk mendapatkan IPK tinggi sewaktu kuliah. So, Apa alasan anda?? Apakah untuk meraih cita-cita anda, membahagiakan orang tua atau apapun itu. Ni cerita saya,, sebenarnya saya gak tau apakah ni cita-cita saya atau cita-cita orang tua saya?? Orang tua saya selalu memaksakan hal yang terbaik  dalam hidup saya tapi mereka gak tau apakah saya suka atau tidak,,  sampai jurusan yang saya pilihpun itu pilihan orang tua saya, mungkin itu juga yang anda alami. Memang sakit rasa,,!! Saya jadi malas kuliah, Tapi waktu itu, waktu saya mendapatkan IP 3,xx ,, orang tua saya tersenyum dan bangga kepada saya, itu adalah waktu yang terindah dalam hidup saya. Waktu itu juga yang menyadarkan saya mengapa saya harus tetap hidup dan bersamangat selain hanya untuk membuat orang tua saya bahagia dan bangga kepada saya, itu alasan gue. So, carilah alasanmu mengapa kamu harus mendapatkan IPK tinggi??
  
3.       Rajin
Ni lah kunci utama jika anda ingin mendapatkan IPK tinggi, sepintar atau sejenius apapun anda itu semua gak kan berarti tanpa sebuah kerajinan karena dengan kerajinanlah anda bisa mengukir kesuksesan. Tapi kesuksesan gak semudah itu datang kepada anda, dengan sedikit perjuanganlah anda bisa mendapatkan IPK yang memuaskan. Mulai dengan rajin datang kuliah, mengerjakan tugas, mengulang pelajaran atau dengan rajin bertanya sewaktu kuliah. Tapi ingat,,!! Jangan belajar sewaktu UTS dan UAS saja, semua itu akan sia-sia  karena terlalu banyak yang harus anda pelajari.
  
4.       Kenali karakter dosen
Setiap dosen pasti memiliki cara penilaian sendiri walaupun sudah ada format penilaian yang diberikan secara resmi dari fakultas, bisa jadi beliau menilai kamu dari segi kehadiran, keaktifan, atitude ataupun menilai kamu secara objektif sesuai dengan kemampuan kamu. Ini sih gak jadi menurut saya, asal kamu tau karekter dosenmu dan bisa menyesuaikan diri dengan apa yang dosen kamu inginkan pasti deh nilai kamu bagus.

 5.       Pebanyak teman
Kamu bukanlah orang yang sempurna,, itu yang harus kamu ingat. kamu butuh teman atau orang lain untuk saling berbagi informasi dan dengan membuat kelompok belajarlah kamu bisa mendapatakan informasi yang kamu tidak ketahui karena kamu malu untuk bertanya sewaktu jam kuliah.

Pesan dari saya,,!! Setiap orang layak sukses dan bahagia, lantas mengapa kamu harus menyiayiakannya karena egomu atau bahkan hanya untuk kesenanganmu saat ini. Ingat,!!  orang tuamu mengorbankan kebahagiannya dengan bekerja lebih…., lebih keras hanya untuk membahagaikanmu, itu semua tanpa kamu sadari. Jadi,,, balas pengorbanan mereka dengan prestasimu dan rasa bangga kepadamu.

“  See You,, Good Luck  ”

Sumber :

2 komentar:

  1. ga usah pake lo gue kalo lo bukan native. jadi aneh kalo dibaca

    BalasHapus
  2. thanks baut sarannya, semoga ni bisa menjadi masukan buat saya..

    BalasHapus