Minggu, 22 Desember 2013

Contoh System Informasi Manajemen di USU

1.      Sebutkan System Informasi Manajemen (SIM) apa saja yang dikembangkan di USU ?

a.       E-Learning
Digunakan untuk penyelenggaraan perkuliahan, penugasan, sharing online, dengan fitur sebagai berikut : informasi materi kuliah, pengumuman, kuliah online, diskusi online, agenda kelas, agenda pribadi, file sharing, penugasan, pencarian, referensi, dokumen secara task reporsitory, pengolahan data materi kuliah dan adminisrasi anggota, pencarian referensi, dan administrasi system.

b.      Digital Library
Digunakan untuk mengelola asset perpustakaan dalam format digital. Fitur yang disediakan meliputi: pengelolahan data, asset dan bahan perpustakaan digital, registrasi anggota, pengelolahan data anggota, pencarian referensi, dan administrasi sistem.

c.       Sistem Registrasi ujian Masuk Online
Digunakan untuk mengelola pendaftaran ujian masuk usu secara online. System ini memiliki fitur berikut: registrasi online, generator ujian mandiri online, cash management system (CMS), verifikasi online, cetak formulir pendaftaran, monitoring dan statistic, dan administarasi system.

2.      Komentar :
Sistem informasi manajemen (SIM) yang telah disebutkan diatas merupakan segelintir dari SIM yang ada di USU, dimana SIM informasi tersebut merupakan suatu sarana/perangkat yang digunakan untuk menunjang suatu mekanisme untuk menjalankan aktivitas-aktivitas proses tertentu, baik proses perkuliahan, administrasi,dan lain-lain yang ada di lingkungan USU. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesatnya maka diperlukannya suatu sarana yang dapat menunjang suatu aktivitas-aktivitas tertentu agar lebih efisien dalam mengambil suatu keputusan untuk mewujudkannya kita membutuhkan suatu system informasi manajemen yang dapat mengsinerjikan semua aktivitas tersebut. Sistem informasi manajemen yang ada di lingkungan . Menurut saya SIM sudah cukup memadahi dalam membantu segala kegiatan aktivitas tertentu yang ada di USU dibandingkan dengan kondisi USU 10-15 tahun silam yang belum menggunakan alat-alat teknologi yang canggih. Hal-hal tersebut terbukti dengan proses pelayanan administrasi, perkuliahan dan lainnya yang segini muduh untuk diakses dimana saja dan kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar